YAKIN !!! Sudah siap mengadopsi Kucing?


Memelihara kucing bukanlah suatu hal yang rumit, namun juga bukanlah suatu hal yang dapat disepelekan. Tanpa perawatan yang baik, maka kucing yang Anda adopsi bisa saja malah menjadi sumber masalah untuk Anda atau keluarga Anda. Bahkan tanpa perawatan yang baik, bisa jadi hidup kucing yang Anda adopsi menjadi tidak bahagia.
Sebelum memutuskan untuk memelihara atau mengadopsi kucing, cobalah jawab pertanyaan-pertanyaan ini, dan cari tahu, siapkah Anda untuk mengadopsi kucing?
Mampukah kita merawat kucing?
Ada kucing yang mandiri, yang dapat mencari makan sendiri, ada pula kucing yang memiliki banyak pantangan dalam makanan. Kucing berbulu panjang membutuhkan perawatan bulu yang berbeda dengan kucing berbulu pendek agar bulunya tetap sehat.
Dua contoh situasi yang berbeda di atas menunjukkan bahwa masing-masing kucing memiliki sifat yang berbeda-beda dan berbeda jenis (ras) kucing, maka berbeda pula karakternya. Perbedaan sifat dan karakter ini akhirnya akan mempengaruhi bagaimana perawatan yang terbaik untuk si kucing.
Oleh karena itu, sebelum mengadopsi kucing, coba cari tahu sifat dan karakter dari si kucing dan perkirakan, mampukah Anda untuk merawatnya? Karena pada dasarnya, setiap kucing menawarkan tingkat kesulitan perawatan yang berbeda. Mulai dari kemandirian, kepintaran, keramahan, karakter fisik, pertimbangkanlah semuanya untuk tahu apakah Anda siap merawat kucing dengan sifat dan karakter yang dimilikinya.
Bagaimana dengan anggota keluarga kita yang masih kecil?
Ketika Anda memiliki anggota keluarga yang masih kecil di rumah Anda, pertimbangkanlah hal ini. Pertimbangkan apakah si kecil aman untuk bermain dengan si kucing. Pertimbangkanlah dari sisi kesehatan dan karakter dari kucing dan kucing.
Misalnya, apakah kucing harus divaksinasi terlebih dahulu agar aman bermain dengan si kecil? Apakah sifat dari kucing cukup tenang ketika berada dekat dengan si kecil? Apakah si kecil memiliki alergi tertentu terhadap kucing? Aman atau beranikah si kecil untuk bermain dengan kucing?
Semua hal tersebut adalah contoh kecil yang dapat dipertimbangkan ketika Anda hendak mengadopsi kucing ke dalam keluarga Anda.
Bagaimana agar keadaan rumah tetap dalam keadaan baik ketika ada kucing?
Pertama, coba pertimbangkan, apakah rumah Anda layak untuk kucing nantinya? Apakah rumah Anda memiliki ruang yang cukup untuk kucing bergerak dan bermain dengan bebas, dan apakah lingkungan rumah Anda aman untuk kucing? Ini penting demi kesehatan dan kenyamanan hidup kucing Anda.
Setelah itu coba pertimbangkan, bagaimana cara memastikan hunian Anda tetap dalam keadaan yang baik ketika kucing nanti masuk? Mulai dari bagaimana menjaga kebersihan rumah (berhubungan dengan kebiasaan kucing buang air), hingga bagaimana menjaga keutuhan barang-barang rumah Anda (mengingat kucing memiliki kebiasaan untuk menggaruk barang).
Hal ini dapat diselesaikan misalnya dengan mengadopsi kucing yang sudah terlatih untuk bersikap baik atau menyiapkan objek untuk mengalihkan kebiasaan menggaruk si kucing (seperti papan garuk), atau mungkin dengan cara-cara unik lain, agar kucing tetap nyaman dan rumah tetap dalam keadaan baik.
Apakah kita memiliki waktu untuk kucing
Memelihara kucing bukanlah sekedar memberi makan dan tempat tinggal kepada kucing, lebih dari itu, memelihara kucing juga berarti memberi kasih sayang kepada si kucing. Hal ini berarti harus ada waktu yang dikorbankan untuk kucing, apakah itu untuk bermain bersama atau sekedar berbaring bersama dan mengelus tubuhnya.
Selain bermain, Anda juga akan membutuhkan waktu dan energi ekstra untuk memastikan kucing dalam keadaan yang baik dan sehat. Karena akan ada waktu di mana kucing Anda harus di bawa ke dokter hewan dan  menerima perawatan yang baik.

Postingan populer dari blog ini

Berbahayakah Dijilati Kucing

Harga Kucing Persia Dan Kucing Anggora Terbaru Oktober – November 2016

Kucing-Kucing Genit. Awas tergoda !!!