Waspada ! Kucing juga bisa terkena Rabies.


Rabies biasa kita kenal dengan penyakit anjing gila, penyakit ini tergolong cukup serius dan berbahaya, karena dapat menyerang otak dan sistem saraf. Penyakit ini umumnya tidak di alami pada anjing saja, melainkan kucing juga bisa mengalami demikian.


Penyakit rabies pada kucing juga tergolong cukup mematikan, dan memang harus di tangani secara cepat dan tepat, karena faktanya penyakit ini tergolong sangat berbahaya dan bisa menular ke semua mahluk hidup termaksud manusia. Oleh sebab itu anda harus perhatikan beberapa hal ini, dalam penyakit tersebut.
Menurut beberapa ahli kesehatan hewan, rabies di sebabkan dari virus lyssaviruses. Virus ini bisa di tularkan dari hewan yang terkena penyakit rabies dan siapapun dapat terkena rabies ketika air liur yang di miliki ( penderita ) masuk kedalam tubuh manusia, serta hewan lainnya.
Bahkan lewat cakaran pada kuku hewan tersebut pun bisa, ketika kucing rabies sedang menjilati kukunya. Dan pada beberapa kasus yang terjadi, seseorang atau hewan yang terkena rabies yang di sebabkan oleh air liur hewan yang sudah terinfeksi penyakit rabies ( menular ) dapat mengakibatkan kematian dalam waktu dekat.
Dalam hal ini belum ada tes ketika penderita yang terkena rabies akibat luka pada gigitan. Namun penyakit ini terbukti ketika virus tersebut sudah selesai berinkubasi dan memulai aktifitasnya dengan teror yang mematikan, sepertii gejala gejala berikut ini.

Gejala penyakit rabies untuk kucing

Gejala rabies pada pada kucing dan siapapun umumnya terbagi menjadi 4, di antaranya adalah:

1. Rabies membabi buta

Rabies jenis ini bisa juga di sebut hidropobia atau lebih di kenal dengan takut air. Golongan rabies ini dapat menyebabkan kucing anda kehausan. Selain itu saat kita berikan air, otot pada kucing yang terkena rabies akan berdampak menjadi kejang kejang sehingga terlihat takut air dan aneh.

2. Rabies normal

biasanya penderita akan berlarian kesana kemari seperti sedang gelisah dan bingung, mereka mudah sekali terangsang dan juga suka sekali bertingkah tidak wajar dengan menyerang dan menggigit sesuatu yang di lihat sedang bergerak olehnya.

3. Rabies diam

Rabies tipe ini merupakan kebalikan dengan rabies membabi buta, untuk kucing yang menderita rabies seperti ini cenderung mempunyai karakter pendiam. Dan gejala lain yang mereka hadapi antara lain kehilangan vitalitas, hobi menyendiri, tidak mudah teransang, mengalami kelumpuhan, tubuh sering gemetar, dan mempunyai sikap yang apatis.

4. Seperti tidak ada gejala rabies

Rabies tampa bentuk bukan berarti tidak mengala gejala gejala demikian. Mungkin mirip perkataan shakespere yang berkata apalah arti sebuah nama, dan untuk gejala pada jenis rabies ini antara lain, gatal, kejang otot, kaku dan sembelit.
Perlu di ingatkan kembali, rabies adalah penyakit yang sangat berbahaya. Penyakit ini menular melalui cakar dan gigitannya terhadap korban. Dampak yang paling berbahaya dari gigitan dan cakarnya adalah korban bisa mengalami kematian.
Pastinya Hampir setiap jenis kucing dan hewan lainnya, dapat terjangkit virus berbahaya ini. Oleh sebab itu langkah terbaik yang harus anda lakukan dengan baik adalah memberikan vaksin ke tubuh kucing tersebut sebelum kucing anda terjangkit virus ini, agar kucing anda mempunyai fungsi kekebalan yang aman dari virus berbahaya tersebut.
Dan satu hal lagi, rawatlah kucing anda sehari hari dengan baik agar kesehatan kucing tetap baik, perhatikan tingkah laku kucing jika mereka terlihat seperti mengalami gejala rabies segeralah membawa mereka ke klinik hewan atau petshop terdekat untuk menjalani perawatan khusus.
Oke semoga bermanfaat ya, 

disunting dari okdogi.com

Postingan populer dari blog ini

Berbahayakah Dijilati Kucing

Harga Kucing Persia Dan Kucing Anggora Terbaru Oktober – November 2016

Kucing-Kucing Genit. Awas tergoda !!!