Jatuhkan Kucing dari ketinggian 2 meter dengan posisi punggung dibawah. Apa yang terjadi?


Kucing adalah binatang yang mengagumkan. Setiap saat, mereka tidak pernah berhenti membuat kita terkesan dan takjub. Ada banyak sekali fakta-fakta mengagumkan dari kucing yang membuat para pecinta kucing semakin menggilai binatang peliharaan mereka itu lebih dari apapun.

Salahsatu fakta yang mungkin tidak terlalu kita sadari adalah, bahwa kucing selalu jatuh di atas kaki mereka terlebih dahulu, dari ketinggian dan dalam kondisi apapun. Jika penasaran, silahkan coba anda jatuhkan kucing anda di atas kasur dengan posisi punggung terlebih dahulu. Lakukaknlah beberapa kali untuk mendapatkan kesimpulan yang benar-benar menakjubkan, bahwa kucing, binatang kesayangan kita itu, memiliki sebuah kemampuan yang luar biasa.

Fakta atau Mitos
Tidak sedikit orang yang tidak percaya dengan kemampuan kucing yang satu ini, terutama mereka yang tidak terlalu menyukai binatang peliharaan. Mereka menganggap, bahwa ide tentang kemampuan kucing yang mampu menyeimbangkan diri untuk selalu jatuh di atas kaki terlebih dahulu hanyalah mitos yang dibuat oleh para pecinta kucing. Benarkah demikian ?

Aerodinamika Tubuh Kucing
Kucing adalah salah satu binatang yang diberkahi dengan tubuh yang sangat fleksibel. Fleksibilitas tubuh kucing salahsatunya ditopang oleh susunan tulang belakang mereka yang lebih panjang, yang berjumlah 30 ruas (manusia hanya memiliki 24 ruas tulang belakang).

Susunan tubuh kucing yang fleksibel itulah yang kemudian menciptakan aerodinamika unik dari tubuh kucing yang membuat mereka menjadi salah satu binatang yang paling lincah, paling mampu mengontrol keseimbangan, dan memiliki refleks yang sangat tinggi.

Dengan aerodinamika tubuh kucing yang unik itulah, kucing memiliki kemampuan untuk mempu menyeimbangkan diri sehingga selalu jatuh dengan posisi kaki terlebih dahulu menyentuh tanah.

Genetis atau Dipelajari
Banyak ahli kemudian mencari tahu mengenai kemampuan kucing yang satu ini, apakah ia merupakan kemampuan genetis, atau kemampuan yang dipelajari dari induknya. Hasilnya didapat kesimpulan, bahwa kemampuan kucing untuk selalu jatuh diatas kaki merupakan kemampuan genetis yang datang dengan sendirinya tanpa dipelajari dari induk. Ini adalah kemampuan alami seperti kemampuan berjalan dan berlari.

Apakah Kucing Benar-Benar Selalu Jatuh di Atas Kaki ?
Ada sebuah penelitian* tingkat lanjut untuk mencari data yang lebih akurat, apakah benar, kucing selalu mampu menyeimbangkan diri untuk selalu jatuh di atas kaki. Jawabannya ternyata tidak. Kucing hanya mampu jatuh diatas kaki jika mereka jatuh di atas ketinggian, minimal 40 cm di atas tanah. Jika mereka dijatuhkan dari ketinggian sangat rendah dibawah 30 cm, mereka tidak mampu membangun keseimbangan untuk membalikkan tubuh (jika dijatuhkan dengan posisi punggung terlebih dahulu).


Berikut detil statistik dari penelitian tersebut :

- Dijatuhkan dari ketinggian 200 cm : mampu jatuh di atas kaki
- Dijatuhkan dari ketinggian 170 cm : mampu jatuh di atas kaki
- Dijatuhkan dari ketinggian 120 cm : mampu jatuh di atas kaki
- Dijatuhkan dari ketinggian   90 cm : mampu jatuh di atas kaki
- Dijatuhkan dari ketinggian   60 cm : mampu jatuh di atas kaki
- Dijatuhkan dari ketinggian   30 cm : tidak mampu jatuh di atas kaki

Keterkaitan Dengan Mitos Populer
Kemampuan kucing untuk selalu jatuh di atas kaki dari tempat-tempat tinggi kemudian membuat manusia berpikir bahwa kucing adalah mahluk ajaib yang susah mati atau terluka. Oleh karena itulah, lahir sebuah mitos populer yang terkenal, bahwa kucing memiliki 9 nyawa.

Postingan populer dari blog ini

Berbahayakah Dijilati Kucing

Harga Kucing Persia Dan Kucing Anggora Terbaru Oktober – November 2016

Kucing-Kucing Genit. Awas tergoda !!!