Berbahayakah Dijilati Kucing


Sensasi Menggelikan Lidah Kucing
Pernahkah anda merasakan pengalaman eksotis, saat sesekali kucing anda menjilati tangan anda, dan ada sensasi sangat menggelikan seperti disikat menggunakan sikat kamar mandi yang sangat kaku. Lidah kucing merupakan organ tubuh yang sangat unik yang barangkali tidak dimiliki oleh binatang lain. Darimana sensasi menggelikan lidah kucing datang ?

Papillae 
Silahkan anda buka mulut kucing anda dan anda amati bagian lidahnya. Ada duri-duri berwarna putih yang kaku. Lapisan duri itulah yang bertanggungjawab menciptakan sensasi menggelikan saat menjilati anda. Nama lapisan itu adalah papillae, lapisan unik yang terbuat dari keratin, bahan yang sama dengan rambut dan kuku anda.

Secara umum para ahli sepakat, lapisan papillae dari lidah kucing berfungsi untuk membantu kucing membersihkan badan. Dengan papillae, kemampuan lidah kucing membersihkan kotoran dari bulu mereka menjadi sangat efektif. Kotoran-kotoran yang menempel di bulu, akan tertarik oleh papillae ini. Seperti sisir.

Berbahayakah Dijilati Kucing
Secara umum tidaklah berbahaya jika anda dijilati oleh kucing. Malahan, bisa jadi, itu merupakan ekspresi sayang dari peliharaan anda. Namun, karena kucing pemakan segala (termasuk tikus dan serangga), sangat disarankan anda mencuci tangan anda dengan sabun setelah dijilati oleh kucing, jika akan digunakan untuk makan. Miauw !!

disunting dari pecintakucing.net


Postingan populer dari blog ini

Harga Kucing Persia Dan Kucing Anggora Terbaru Oktober – November 2016

Kucing-Kucing Genit. Awas tergoda !!!